May 24, 2019

5 Keindahan Destinasi Wisata di Jerman

5 Keindahan Destinasi Wisata di Jerman

Sebagai traveller, kalian pasti punya tempat-tempat favorit untuk dikunjungi. Entah itu di dalam negeri maupun di luar negeri. Berbagai keindahan di dunia ini menjadi motivasi dan alasan paratraveller untuk memuaskan hasratnya, sekalipun jauh di sana. Bagi para penjelajah atau traveller sejati, mungkin budget tidak menjadi alasan untuk tidak pergi mengunjungi suatu tempat yang menjadi keinginannya, tak terkecuali ke Jerman. Tapi, kamu sudah tahu belum mana saja destinasi wisata di Jerman yang hits dan kekinian untuk dikunjungi? Berikut ini 7 destinasi wisata Jerman yang wajib kamu kunjungi karena keindahannya!

1. Bradenburg Gate

Tak lengkap rasanya, jika kalian ke Jerman tanpa mengunjugi Brandenburg Gate. Bradenburg Gate merupakan simbol utama gerbang Berlin. Selain itu, Brandenburg Gate dan lambang dari penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur. Dibangun pada abad ke-18 sebagai gerbang masuk kota Brandenburg an der Havel, gerbang ini berada di paling barat kota Berlin. Gerbang ini juga memiliki sejarah panjang sejak didirikan, khususnya dalam sejarah politik negeri ini. 

2. Holstentor

Holstentor dalam bahasa Jerman artinya gerbang Holsten. Sebuah gerbang besar terbuat dari batu bata merah dengan desain Gothik di kota Lubeck, Jerman. Holstentor bukan hanya sebuah gerbang, tetapi sebenarnya adalah benteng. Benteng yang didirikan pada tahun 1464 ini awalnya berfungsi sebagai  gerbang kota, dengan dua menara berbentuk bundar di utara dan selatan dengan gerbang berbentuk arka. Kini bangunan ini berfungsi sebagai museum guna mempertahankan sejarah kota  dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987. 

3. Rugen Cliffs

Lebih dikenal dengan nama Rugia Island, tebing ini berada di antara Pomeranian dan Laut Baltic. Area ini terkenal sebagai destinasi wisata karena pantai pasir putihnya yang cantik,landscape alami yang berbeda, serta aritektur resort yang memukau. Objek yang paling terkenal di sini adalah Jasmund National Park dengan tebing batu kapurnya  yang dinamakan Victoria-Sicht (Victoria’s View) dan Königsstuhl (King’s Chair). 

4. Neuschwanstein

Kalian penasaran dengan kastil ala negeri dongeng? Kalian wajib kunjungi Neuschwanstein, kastil tua yang jika di bahasa inggriskan adalah New Swanstone Castle. Dibangun pada awal abad ke-19 di atas dataran setinggi 800 meter di atas permukaan laut. Lokasi ini berada tepat di kaki Pegunungan Alpen dan berbatasan dengan Austria. Berdiri megah dengan aritektur bergaya Neo-Romanesque, Neuschwanstein di antara hijaunya pepohonan dan padang rumput luas di bawahnya. 

Sebelum mengunjungi kastil ini, kalian masih harus “berjuang” untuk bisa masuk ke dalamnya. Sebab, dua hari sebelum mengunjunginya, kalian harus mendaftar untuk bisa mendapatkan tiket masuk. Tiket masuk baru bisa kalian terima, setibanya  di kastil (ada loket di downhill dekat pemeberhentian bus). Dari sini, kalian bisa jalan kaki menuju pintu masuk kastil (pastinya dengan keadaan jalan menanjak) atau naik bus lagi  dengan membayar ongkos sekitar €2.60 – PP. Perjuanganmu tak akan sia-sia, karena keindahan di atas sana bikin speechless.

5. Heidelberg Old City

Heidelberg adalah salah satu dari kota besar Jerman yang tidak hancur pada perang dunia ke-2. Bagian yang khusus dari kota ini adalah kota tua dari zaman Barok. Di Heidelberg terdapat area pejalan kaki yang sangat terkenal karena merupakan pedestrian terpanjang di Eropa, dan di sisi kiri kanannya berdiri gedung-gedung tua yang masih berfungsi.

Benteng Tua Heidelberg

Awalnya, Heidelberger Schloss merupakan benteng yang terletak di tempat yang strategis sebagai sebuah benteng pertahanan. Benteng ini kemudian menjadi tempat tinggal atau istana dari raja di Pfalz. 

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below